[Review] Beautiful World 아름다운 세상 | Drama Korea

 

Hari ini saya mau mereview sebuah drama korea yang masih dalam status on-going alias masih belum selesai. Judulnya adalah Beautiful World atau 아름다운 세상 yang ditayangkan di JTBC.

Drama Beautiful World adalah drama bertema keluarga. Menceritakan tentang kisah seorang anak SMP yang dicurigai menjadi korban kekerasan di sekolah dan sekarang tengah berada pada kondisi antara hidup dan mati alias koma.

Dalam drama tersebut, Park Moo-jin yang bekerja sebagai seorang guru dan Kang In-ha yang menjalankan sebuah usaha toko kue merupakan pasangan suami istri dengan dua orang anak. Keluarga yang awalnya bahagia itu merasa kehidupannya menjadi sebuah neraka ketika anak sulung mereka, Park Sun-ho terluka parah setelah jatuh dari atap sekolah. Park Moo-jin dan Kang In-ha sebagai orang tua ingin mencari tahu mengenai kebenaran tentang apa yang terjadi pada putra sulung mereka. Sementara itu, pihak kepolisian dan sekolah tampaknya tidak terlalu menanggapi kasus ini dengan benar karena yang terlibat adalah anak dari ketua yayasan sekolah.



Kehidupan Sekolah dan Keluarga di Korea Selatan

Menurut saya, drama ini menarik, karena mengulas tentang bagaimana kehidupan sekolah di Korea Selatan, termasuk sisi gelapnya. Walaupun masih belum tamat, tapi drama ini sudah berhasil mengaduk-aduk emosi, bahkan dibuat meneteskan air mata olehnya. Episode demi episode menciptakan beragam kejutan yang justru membuat kita, atau saya pribadi merasa penasaran mengenai kelanjutannya karena menantikan kebenaran dibalik semua fakta yang terungkap.

Tidak hanya tentang kehidupan anak sekolah, tapi juga bagaimana sebuah keluarga benar-benar memiliki peran terhadap perkembangan karakter anak. Masa remaja yang masih labil karena sedang berada dalam pencarian jati diri, seharusnya diarahkan pada hal-hal benar. Tapi, dalam drama ini banyak sekali hal-hal yang membuat saya menggelengkan kepala. Dan, satu hal lagi yang menyesakkan dada adalah, ketika orang-orang terdekat Sun-ho mengingat-ingat masa-masa sebelum kejadian nahas itu terjadi. Penyesalan yang selalu datang terlambat.

Bagi kalian yang menyukai drama bertema keluarga dengan latar belakang kehidupan sekolahan, drama ini patut diacungi jempol, apalagi ada dedek Nam Da-reum di dalamnya. Apakah drama ini benar-benar memiliki cerita yang bagus hingga akhir? Kita tunggu saja sampai tamat. Semoga konsisten, ya dengan ceritanya.

Baca juga : Review Praise of Death

[Review] Beautiful World 아름다운 세상
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *