Jika Aku Pergi - Kumpulan Cerita Pendek | Anastanindya - The Story

jika aku pergi

 

“Kalau suatu saat nanti aku pergi atau menyukai pria lain bagaimana?”

Alex yang tengah mengaduk kopinya, menghentikan aktivitasnya. Ia kemudian memutar tubuhnya, menatap gadis yang menghampirinya. Ia tidak menjawab, hanya menerka-nerka apa yang sebenarnya ingin dikatakan olehnya.

Sherly menarik kursi di hadapan Alex, lalu mengambil cangkir kopi yang berada di tangan Alex. “Terimakasih.” Gadis itu menggenggam cangkir itu dengan kedua tangannya, dan meniupinya. “Kau tidak ingin menjawab?” tanya Sherly kemudian.

Baca juga : Bangku Taman

Alex berjalan dari balik meja bar dan duduk di kursi, tepat di samping Sherly. Alex memutar kursi gadis itu agar mereka berhadapan. Pria itu tersenyum. Sebuah senyum yang mampu membuat gadis manapun mungkin akan luluh.



Melihat rambut gadis dihadapannya terurai ke depan, ia menyelipkan helaian itu ke belakang telinga, lalu tersenyum puas. Ia suka menatap wajah Sherly seperti sekarang ini. “Apa mungkin?”

Sherly menatapnya bingung. “Kenapa tidak mungkin?” Sekejap kemudian ia terkejut dengan perkataannya sendiri. Sherly kemudian mengibaskan kedua tangannya di udara. “Bukannya aku memiliki niat seperti itu. Hanya jika itu terjadi saja.”

Alex tertawa, kedua matanya membentuk sebuah lengkungan yang hampir tak terlihat. Kedua tangannya kemudian terjulur, menggenggam kedua bahu Sherly. “Baiklah. Padahal aku tidak berkata apapun tadi mengenai perkataanmu. Tapi, kalau kau bertanya, baiklah akan ku jawab.”

Sherly menunggu jawaban itu.

“Aku,” Alex berhenti sejenak. “Aku tidak keberatan jika kau harus menyukai pria lain, bahkan pergi untuk pria itu.” Alex kemudian melepaskan kedua tangannya dari bahu Sherly.

Raut wajah Sherly berubah kecewa. Hanya sedetik, namun Alex menyadarinya.

“Sherly, aku tidak keberatan jika kau harus menyukai pria lain asalkan dia lebih baik dalam segala hal dariku. Lebih sayang, lebih peduli, dan lebih mengerti.” Alex menggenggam tangan gadis itu. “Kalau sudah begitu, aku bisa apa? Selama itu membuatmu lebih bahagia, aku akan berusaha bahagia. Tapi, sebelum itu terjadi, aku akan berusaha mencegah itu terjadi.”

Baca juga kumpulan cerita pendek lainnya.

Jika Aku Pergi
Bagikan
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *